Apa Perbedaan Antara Travel Agent Dan Tour Operator?

Apa Perbedaan Antara Travel Agent Dan Tour Operator?

Apa Perbedaan Antara Travel Agent Dan Tour Operator?

Agen Perjalanan dan Tour Operator biasanya dua penyedia layanan terpisah menangani berbagai bagian dari perjalanan tidak selalu eksklusif tetapi perbedaan tidak terletak pada layanan yang mereka sediakan.

Dari sudut konsumen melihat perubahan besar terjadi pada tahun sejak itu setiap orang yang menawarkan layanan untuk perjalanan bertanggung jawab berdasarkan saham dan keuntungan yang diharapkan yang mereka harapkan. Ini adalah pembangunan yang besar untuk sisi konsumen seperti sekarang keuangan secara bertanggung jawab untuk kewajiban potensial dibagi ke dalam setiap pihak yang bertanggung jawab.

Para Tour Operator menyediakan layanan jauh lebih rinci yang Anda butuhkan dari setiap hal kecil selama kunjungan. Ini mungkin tidak terlihat perbedaan besar tetapi kedua pihak berada pada akhir yang berbeda jika terjadi dll kewajiban Sebagai agen perjalanan tidak memiliki saham besar untuk seluruh perjalanan menjadi hanya pergi antara sehingga mereka mengambil komisi untuk layanan mereka. Memetikan dari ketidakpuasan atau masalah mereka tidak mungkin akan menghadapi tuntutan hukum besar karena mereka tidak penjual utama.

Perbedaan utama antara adalah bahwa ruang lingkup. Para Biro Perjalanan menyediakan layanan khusus kecuali satu meminta mereka untuk menangani hal-hal lain mereka bertindak sebagai pergi antara perusahaan penerbangan dan wisatawan. Diharapkan agen perjalanan sebagian besar kali memiliki bisnis di dalam kantor mereka sendiri dan tidak memiliki saham dalam menjalankan tur atau tidak terpasang dengan fasilitas aktual dan jasa.

Perbedaan antara Agen dan Tour Operator juga dapat dilihat dengan cara mereka dibayar. Para agen diberi komisi untuk layanan mereka untuk hal-hal normal seperti udara tiket dll tagihan dari agen sering sangat kecil dibandingkan dengan.

Layanan dari kedua operator tur dan agen perjalanan dasarnya berkaitan sehingga beberapa organisasi mulai mengambil kedua kegiatan. Namun ini jarang terjadi sebagai tugas Tour Operator sangat besar karena dibandingkan dengan Agen Perjalanan.